Jokowi Ajak Pengurus Kagama Peduli Permasalahan Bangsa

Kamis, 28 April 2016 - 14:50 WIB
Jokowi Ajak Pengurus Kagama Peduli Permasalahan Bangsa
Jokowi Ajak Pengurus Kagama Peduli Permasalahan Bangsa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan sejumlah pesan kepada pengurus Kagama. Jokowi meminta Kagama ikut membantu negara dalam mereformasi total bidang politik.

"Agar musuh kita itu nanti jelas. Bukan antarkita sendiri, tapi kita juga harus sudah berorientasi kepada negara yang sudah maju," kata pengurus Kagama, Ganjar Pranowo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Kemudian kata Gubernur Jawa Tengah itu, Jokowi juga mengharapkan para Alumni UGM ikut membranding secara nasional soal tujuan berbangsa dan bernegara dari tingkat pemerintah pusat sampai daerah.

"Presiden minta ada recognizing terhadap potensi yang ada di daerah, sehingga ini kita harapkan menjadi sabuah kekuatan dari ke-Indonesiaan kita," ujarnya.

Selain itu, presiden meminta Kagama memikirkan dan membantu pemerintah dalam membuat strategi nasional berkaitan dengan ekonomi, politik, sosial, budaya, dan hukum.

"Ini kebetulan cukup komplet, ada dari dekan fakultas ekonomi, politik, kehutanan, temen dari BUMN, hukum, ekonomi, pemda, maka kita akan coba dorong, dan yang diminta Bapak Presiden," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3000 seconds (0.1#10.140)