Respons Istana Soal Imbauan SBY ke Jokowi Agar Tak Terprovokasi

Jum'at, 25 Maret 2016 - 16:16 WIB
Respons Istana Soal Imbauan SBY ke Jokowi Agar Tak Terprovokasi
Respons Istana Soal Imbauan SBY ke Jokowi Agar Tak Terprovokasi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa tidak terprovokasi dengan situasi yang berkembang di publik.

Hal itu menanggapi pernyataan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengajak Jokowi tidak terprovokasi atau mau diadu domba.

"Saya kira sejak awal Pak Jokowi enggak ada masalah (dengan SBY). Pak Jokowi tidak terprovokasi," tegas Johan saat dihubungi Sindonews, Jumat (25/3/2016).

Menurut Johan, langkah Presiden Jokowi meninjau proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 18 Maret 2016 lalu, tak dimaksudkan sebagai otokritik terhadap kritik yang dilontarkan SBY selama ini.

Menurutnya, langkah Presiden blusukan ke Hambalang dilakukan semata-mata karena keinginan pemerintah untuk mengkaji kemungkinan kelanjutan proyek tersebut. Johan mengatakan, Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya penyelamatan aset negara.

Lagipula, kata Johan, Presiden Jokowi selama ini tak mempersoalkan kritik yang disampaikan masyarakat, berbagai tokoh termasuk SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Selama ini Pak SBY memberi masukan kepada Pak Jokowi dan itu sifatnya kan masukan yang juga bagian daripada solusi. Pak presiden enggak ada masalah. Sah-sah saja," tukasnya.

Seperti diketahui, pasca kunjungan ke Hambalang, muncul berbagai pendapat yang menilai kedatangan Jokowi ke lokasi proyek tersebut untuk menyindir SBY.

Ada yang mengaitkan kunjungan Jokowi ke Hambalang sebagai jawaban atas pernyataan SBY yang meminta pemerintah tidak memaksakan diri membangun infrastruktur di tengah ekonomi yang sedang sulit.

"Pak Jokowi, teruslah emban amanah & bekerja hingga tahun 2019. Jangan mau kita diprovokasi & diadu domba. Semoga sukses," tulis SBY melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono Senin 21 Maret 2016.

PILIHAN:

Jika Konsolidasi Lancar, Munas Golkar Diprediksi Berlangsung Mei

Istana Klaim Hubungan Jokowi dan SBY Tak Ada Masalah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)