Kapolri Imbau Masyarakat Jangan Takut Ada Travel Advice

Jum'at, 26 Februari 2016 - 16:08 WIB
Kapolri Imbau Masyarakat Jangan Takut Ada Travel Advice
Kapolri Imbau Masyarakat Jangan Takut Ada Travel Advice
A A A
JAKARTA - Pemerintah Australia melalui media AFP merilis travel advice yang merupakan surat peringatan untuk warga Australia yang berada di Indonesia, dengan adanya kemungkinan ancaman teror di tiga kota yaitu Bali, Lombok dan Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, travel advice sifatnya hanya mengingatkan bukan sebuah ancaman yang besar dan masyarakat tidak perlu takut.

“Itu hanya peringatan untuk mengingatkan dan itu hak Pemerintah Australia yang biasa, itu juga bisa terjadi karena memang informasi yang diberikan,” tegas Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Dia menambahkan, untuk mencegah terjadinya aksi teror kembali seperti di kawasan Jalan MH Thamrin, Polri selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu menerima informasi yang masuk dari masyarakat untuk diteliti, apakah ada indikasi ancaman.

“Kita selalu mewaspadai sebuah gerakan, tentu nantinya juga kita sampaikan kepada masyarakat dan kepada Pemerintah Australia, sama seperti apa yang mereka sampaikan ke kita (Indonesia),” ujar Badrodin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)