Jokowi-Ratu Denmark Ngobrol Soal Batik

Kamis, 22 Oktober 2015 - 12:46 WIB
Jokowi-Ratu Denmark Ngobrol Soal Batik
Jokowi-Ratu Denmark Ngobrol Soal Batik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ratu Denmark, Margrethe II bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Jokowi mengungkapkan pertemuan itu lebih banyak membicarakan tentang batik. Mantan Wali Kota Solo itu juga mengakui Ratu Denmark Margrethe II sangat senang dengan batik dan lukisan.

"Tadi kita banyak berbicara masalah batik," kata Jokowi usai pertemuan, Kamis (22/10/2015).

Dia mengungkapkan, Ratu Denmark Margrethe II menanyakan kepadanya mengenai waktu pembuatan batik.

"Saya sampaikan kalau yang ini yang untuk motif lereng ini sampai 6 bulan. Yang motif lain, kombinasi batik lereng dan motif lain tadi empat bulan, memang beda-beda. Ya penjelasan-penjelasan seperti itu," ungkapnya. (Baca: Denmark Berguru kepada Indonesia Soal Dialog Antarumat Beragama)

Jokowi menambahkan, Ratu Denmark Margrethe II tertaik dengan semua jenis batik. "Karena memang penggemar batik," ungkapnya.

Sebelum Presiden Jokowi dengan Ratu Denmark Margrethe II melakukan pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Denmark telah membicarakan kerja sama berbagai bidang.

"Beberapa hal yang berkaitan dengan kerja sama di bidang energi, maritim, pendidikan. Tapi lebih kongkritnya nanti, setelah menteri-menteri terkait sudah berbicara," katanya.


PILIHAN:


KPK Temukan Narkoba saat Operasi Tangkap Tangan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)