Jokowi Instruksikan Kabut Asap Tuntas Bulan Ini

Selasa, 06 Oktober 2015 - 01:07 WIB
Jokowi Instruksikan Kabut Asap Tuntas Bulan Ini
Jokowi Instruksikan Kabut Asap Tuntas Bulan Ini
A A A
JAKARTA - Pemerintah berharap bencana kabut asap yang terjadi di beberapa daerah akibat kebakaran hutan dan lahan bisa diselesaikan pada bulan Oktober ini.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstrusikan agar upaya pemadaman api tidak berhenti meski sudah memasuki musim penghujan.

"Kita malah kemudian siapkan infrastruktur di daerah, terutama di lahan gambut supaya untuk selalu buat gambut jadi basah itu terus dilakukan, dan itu dilakukan bukan hanya ketika musim basah, tapi juga saat musim kering," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Dirinya juga menyampaikan, perkembangan terkini bahwa jumlah titik api sudah mulai menurun. Hal demikian, lanjut dia, hasil kerja tim di lapangan, terutama di wilayah Kalimantan Tengah.

"Tapi kami juga dapat laporan bahwa persoalan asap tetap ada, terutama di Riau dan Jambi. Soal ukuran waktu, kalau tiga bulan terlalu lama, presiden sudah instruksikan agar ini diselesaikan secepatnya," ungkapnya.

PILIHAN:
Menko Polhukam Minta Usulan SP3 BW Tak Dibesar-besarkan

Bagir Manan: Sulit Hentikan Perkara Bambang Widjojanto
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)