Pengalaman di Reserse, Buwas Yakin Anang Sukses Usut Pelindo

Jum'at, 04 September 2015 - 18:39 WIB
Pengalaman di Reserse, Buwas Yakin Anang Sukses Usut Pelindo
Pengalaman di Reserse, Buwas Yakin Anang Sukses Usut Pelindo
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Budi Waseso atau akrab disapa Buwas meyakini penerusnya bakal mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan mobil crane yang diduga melibatkan petinggi PT Pelindo II.

"Saya yakin beliau (Komjen Pol Anang Iskandar) akan melanjutkan dan meneruskan, karena beliau senior saya dan punya pengalaman yang baik di bidang reserse," ujar Buwas di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Melalui Telegram Rahasia (TR), Mabes Polri mengumumkan mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri. Dalam TR tersebut dipastikan posisi Buwas yang menjabat Kabareskrim digantikan oleh Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar.

Dengan pengalamannya di bidang reserse, Anang diyakini akan sukses mengusut sejumlah kasus yang belum selesai ditangani termasuk kasus korupsi yang menyeret pejabat Pelindo II.

Adapun Buwas meminta agar proses mutasi yang dilakukan di internal Polri tak terlalu dibesar-besarkan. Apalagi dikaitkan mutasi dirinya karena dianggap tengah mendalami kasus yang diduga melibatkan pejabat Pelindo.

Buwas menambahkan, bahwa mutasi tersebut justru menguntungkan dirinya. "(Mutasi) ini normal dan perlu saya sampaikan lagi kepada teman-teman bahwa kalau dilihat dari eselon I saya itu meningkat. Jelas saya naik predikat, kalau naik predikat itu berarti mendapatkan penghargaan," tandasnya.

PILIHAN:
Pendapat Buwas Soal 'Pensiun Dini' Brigjen Victor Simanjuntak

PAN Keluar dari KMP, Mulfachri: Itu Tafsir Bebas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)