Tunjuk Teten Masduki Jabat KSP, Jokowi Akomodir Tim Sukses

Rabu, 02 September 2015 - 12:09 WIB
Tunjuk Teten Masduki Jabat KSP, Jokowi Akomodir Tim Sukses
Tunjuk Teten Masduki Jabat KSP, Jokowi Akomodir Tim Sukses
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pangi Syarwi Chaniago menilai, Jokowi selalu mengutamakan tim suksesnya untuk menempati jabatan-jabatan tertentu.

"Saya melihat Bapak Presiden lebih banyak mengakomodir tim sukses dan relawan yang sudah memenangkannya pada pemilihan presiden lalu mengisi jabatan pos-pos pemerintah," ujar Pangi kepada Sindonews, Rabu (2/9/2015).

Pengamat dari Sidin Constitution itu mengatakan, Jokowi lebih mementingkan balas budi kepada para pendukungnya dari pada melihat kemampuan dari orang yang akan ditunjuknya, untuk menempati jabatan penting di pemerintahan.

"Lebih kental politik balas jasa ketimbang mengutamakan prinsip kapasitas, narasi dan keterampilan," tandas Pangi.

Seperti diketahui, Jokowi melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara, Jakarta. Teten menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Teten sebelumnya menjabat sebagai tim komunikasi Presiden Jokowi. Pengangkatan Teten sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 91/P Tahun 2015.

Pilihan:

Award ke Pemimpin Korut Bikin Nama Bung Karno Tercoreng
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7981 seconds (0.1#10.140)