Komisi III DPR Tolak Capim KPK Track Record Buruk

Rabu, 02 September 2015 - 11:26 WIB
Komisi III DPR Tolak Capim KPK Track Record Buruk
Komisi III DPR Tolak Capim KPK Track Record Buruk
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat sipil menyatakan keraguannya atas integritas dan kapabilitas delapan nama Calon pemimpin (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anggota Komisi III DPR Daeng Muhammad menyatakan, pihaknya siap 'memelototi' delapan nama Capim KPK dan memilih kandidat yang terbaik untuk memimpin lembaga antikorupsi itu hingga lima tahun mendatang.

"Komisi III akan lihat, betul enggak punya kredibilitas? Kita akan lakukan penelitian, apakah pansel (panitia seleksi) itu telah melakukan seleksi secara benar," kata Daeng di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Saat disinggung soal adanya dugaan nama yang memikiki track record buruk dalam pemberantasan korupsi, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini enggan berspekulasi.

Namun Daeng memastikan, Komisi III hanya akan meloloskan calon yang memiliki kredibilitas dan track record yang bersih. "Silakan presiden serahkan delapan nama itu kepada Komisi III. Kalau kredebilitasnya tidak bagus, kita akan tolak," tegasnya.

Pilihan:

Award ke Pemimpin Korut Bikin Nama Bung Karno Tercoreng
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)