Johan Budi Bantah sebagai Capim KPK Berstatus Tersangka

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 21:13 WIB
Johan Budi Bantah sebagai Capim KPK Berstatus Tersangka
Johan Budi Bantah sebagai Capim KPK Berstatus Tersangka
A A A
JAKARTA - Meski Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso tidak menyebutkan identitas maupun inisial capim KPK yang dijadikan tersangka, namun nama Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Pribowo tiba-tiba merebak.

Tidak cukup itu, informasi yang beredar di kalangan wartawan, Johan Budi akan ditangkap Mabes Polri. Lantas apa tanggapan Johan mengenai isu tersebut?

Mantan Deputi Pencegahan KPK ini menanggapinya dengan tertawa saat dikonfirmasi SINDO, sekitar pukul 19.56 WIB, Jumat (28/8/2015).

"(Sambil tertawa) wah kata siapa (saya ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim)? Enggak tuh. Saya juga belum pernah dipanggil dan diperiksa Bareskrim. Kasusnya saja saya enggak tahu. Kamu tanya dong ke Bareskrim siapa calon pimpinan yang dimaksud," kata Johan sambil terkekeh.

Mantan Juru Bicara KPK ini mengatakan, kabar burung bahwa dirinya sudah ditangkap pun tidak benar adanya. Saat menerima telepon dari SINDO, Johan mengaku sedang berada di KPK, Kavling C1, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Di kantor, tapi sudah mau pulang. Ini baru selesai rapat. Kata siapa (saya sudah ditangkap)?" imbuhnya.

Johan juga mengatakan, belum menerima informasi siapa capim yang dimaksud Kabareskrim. Johan meyakini bukan dirinya yang dimaksud oleh Komjen Budi Waseso. "Bukan, coba tanya Bareskrim deh," tandas Johan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3843 seconds (0.1#10.140)