Jokowi Kaget di Muktamar NU Kiai Kok Pakai Jas dan Dasi

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 18:48 WIB
Jokowi Kaget di Muktamar NU Kiai Kok Pakai Jas dan Dasi
Jokowi Kaget di Muktamar NU Kiai Kok Pakai Jas dan Dasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kaget melihat banyak sesepuh atau kiai di Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) beberapa waktu lalu, mengenakan jas dan dasi.

Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan sambutannya di acara pembukaan Kongres III Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Hall C-2, Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2015).

"Waktu kemarin saya mau ke Muktamar NU, ada yang bisikin saya, Pak Presiden nanti kalau ke NU pakai sarung saja," kata Jokowi.

Dirinya pun menyiapkan sarung. Dan mengenakan sarung ke acara Muktamar NU tersebut. "Keluar dari mobil saya kaget, ternyata sesepuh kiai-kiai di sana malah pakai jas dan dasi," tutur Jokowi disambut tawa para peserta Kongres III Persatuan Alumni GMNI.

Di acara Muktamar NU itu pun, Jokowi sempat bertanya kepada beberapa kiayi di sana. "Pak Kiai kenapa Pak Kiai pakai jas dan dasi? Disampaikan ke saya, pak kami ingin menghormati Bapak Presiden," kata Jokowi menirukan kiai tersebut.

"Saya sampaikan juga ke kiai-kiai, Pak Kiai saya pakai sarung, saya juga ingin menghormati para kiai, jadi enggak sambung," tambah Jokowi.

Pilihan:

Presiden Jokowi Diminta Tak Buang Badan ke Rezim SBY

DPR Berharap Militer Indonesia Masuk 5 Besar Dunia di 2024
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)