PKB Beri Pelatihan 250 Calon Kepala Daerah

Sabtu, 11 Juli 2015 - 21:20 WIB
PKB Beri Pelatihan 250 Calon Kepala Daerah
PKB Beri Pelatihan 250 Calon Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumpulkan 250 bakal calon kepala daerah untuk mengikuti pendidikan Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) angkatan ke-VII, di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, hari ini.

Para bakal calon wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati akan diberikan materi di antaranya, soal ketatanegaraan, politik anggaran, dan berbagai hal tentang PKB dan NU.

"Besok kita kumpulkan 250 bakal calon kepala daerah di kantor DPP PKB ini untuk mengikuti Akpolbang," tutur Ketua Umum Partai PKB A Muhaimin Iskandar saat menjadi keynote speaker dalam acara bedah buku berjudul Konsep Negara Kemaslahatan di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jalan Raden Saleh, No9, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7/2015).

Pria yang biasa disapa Cak Imin ini mengatakan sejak era reformasi bangsa Indonesia terus mencari bentuk ketatanegaraan ideal. Bahkan, sampai saat inipun Indonesia masih belum terlihat bentuk yang tepat.

Menurut Cak Imin, demokrasi yang dijalani saat ini, kata Cak Imin, terlalu banyak menghabiskan biaya. Padahal, sambung dia, demokrasi tak melulu bicara biaya.

"Kita masih terombang-ambing dalam mencari bentuk ketatanegaraan yang tepat. Padahal, kita sangat merindukan demokrasi kesahajaan," katanya.

‪Dalam menempuh pendidikan di Akpolbang, kata Cak Imin, seluruh kepala daerah diberikan pemahaman kondisi bangsa saat ini.

"Kita ingin kepala derah yang diusung PKB memiliki pemahaman kondisi bangsa sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan untuk kemaslahatan masyarakat," tuturnya.


PILIHAN:


Kalah di PTTUN, Djan Faridz Imbau Kader PPP Tenang
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)