Negara Bisa Ambruk Dipimpin Presiden Tak Berkompeten

Jum'at, 10 Juli 2015 - 14:00 WIB
Negara Bisa Ambruk Dipimpin Presiden Tak Berkompeten
Negara Bisa Ambruk Dipimpin Presiden Tak Berkompeten
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bambang Haryo menyatakan, ada yang tidak beres dalam kinerja Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan itu di segala aspek.

Menurut Bambang, hal tersebut bukan disebabkan oleh menteri yang berkualitas buruk, melainkan disebabkan oleh pemimpin yang tidak berkompeten.

"Reshuffle itu hak Presiden dan untuk menilai menteri enggak beres itu hak Presiden. Hanya saya mewakili rakyat menilai, tidak hanya ekonomi kita, tapi semua aspek kinerjanya amburadul," kata Bambang saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Bambang mengatakan, Indonesia butuh satu figur pemimpin yang tegas dan memiliki kompetensi di segala bidang.

"Saya lihat kepemimpinan ini kurang untuk itu (ketegasan). Jadi tidak hanya sisi menteri, tapi harusnya kita punya satu figur pemimpin yang kompeten," ucapnya.

Bambang menilai, salah satu kelemahan Jokowi adalah mengkoordinasikan personel Kabinet Kerja. Karena itu dia berharap, Jokowi instropeksi agar di masa mendatang dapat menakhodai jalannya pemerintahan dengan baik.

"Ya tergantung yang koordinir. Negara bisa maju atau mundur tergantung pemimpinnya. Jadi begitu pemimpinnya enggak kompeten ya negaranya ambruk," pungkasnya.

Pilihan:

Ketua DPR Sebut Putusan MK Sudah Final dan Mengikat

MK Sudah Diprediksi Kabulkan Gugatan UU Dinasti Politik
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)