Kembali Absen, Eks Wali Kota Makassar Siap Ditahan

Senin, 06 Juli 2015 - 14:08 WIB
Kembali Absen, Eks Wali Kota Makassar Siap Ditahan
Kembali Absen, Eks Wali Kota Makassar Siap Ditahan
A A A
JAKARTA - Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin kembali tidak memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK pada hari ini memanggil Ilham untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan instalansi air perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Makassar. Namun, Ilham kembali absen lantaran masih berada di luar negeri untuk menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up.

Pengacara Ilham, Rudi Alfonso mengungkapkan berdasarkan kesepakatan dengan penyidik, kliennya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis 9 Juli 2015 mendatang. Rudi juga menegaskan kliennya siap jika KPK akhirnya melakukan penahanan.

"Kan sudah sepakat diperiksa tanggal 9 Juli. IAS (Ilham Arief Sirajuddin) siap ditahan kalau diperiksa nanti," kata Rudi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/7/2015).

Menurut dia, kliennya siap menjalani pemeriksaan apabila sudah selesai berobat di Singapura. Ilham, lanjut dia, kembali ke Tanah Air pada Rabu 8 Juli 2015.

"Dia masih di Singapura lagi habis medical check up. Dia ada sakit tulang yang harus diperiksa tiap tahun. Rabu kembali ke Jakarta," tuturnya.

KPK menetapkan Ilham sebagai tersangka dugaan korupsi sama kelola dan transfer untuk instalasi PDAM Kota Makassar. Status tersangka Ilham sempat dianulir oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan guhatan praperadilan Ilham.

Kemudian KPK kembali menetapkan status tersangka, menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) terhadap Ilham.

PILIHAN:

Hakim Tolak Keberatan Tim Hukum Agung Laksono
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)