Renstra Pemeliharan dan Perbaikan Alutsista Selesai Disusun

Jum'at, 03 Juli 2015 - 00:40 WIB
Renstra Pemeliharan dan Perbaikan Alutsista Selesai Disusun
Renstra Pemeliharan dan Perbaikan Alutsista Selesai Disusun
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengaku telah menyusun rencana strategis (renstra) pemeliharaan dan perbaikan semua alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Kami sudah selesai menyusun renstra pemeliharaan dan perbaikan untuk semua jenis alutsista. Ini yang kita susun kemarin luar biasa anggarannya. Cukup besar, tidak kalah besar dibandingkan pembelian," ujarnya seusai menandatangani nota kesepahaman antara TNI dan Bakamla di Kantor Panglima TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/7/2015)

Menurut Moeldoko, renstra tersebut sangat penting dalam pendataan dan mengidentifikasi kelayakan alutsista sekaligus salah satu bentuk perhatian terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki oleh TNI.

"Jadi agar semua nanti secara detail. Seperti pesawat itu, per itemnya, per menit, per jam, dan per hari pakainya, semua tercatat dengan baik," katanya.

Dia mengakui, pemeliharaan dan perbaikan alutsista memang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Namun, hal itu tetap harus dilakukan.

"Ini memang perlu anggaran yang tidak sedikit tapi harus seperti itu. Nggak boleh kita abai. Apakah sekarang kita abai, sebenarnya tidak. Seperti yang saya katakan, dengan kesabaran dan ketelitian, semangat prajurit-prajurit saya di lapangan pesawat tua pun masih dipelihara dengan baik," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)