Jamaah Umrah yang Tertahan di Jeddah Pulang Hari Ini

Jum'at, 22 Mei 2015 - 15:44 WIB
Jamaah Umrah yang Tertahan di Jeddah Pulang Hari Ini
Jamaah Umrah yang Tertahan di Jeddah Pulang Hari Ini
A A A
JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan jamaah umrah yang sebelumnya tertahan kepulangannya di Arab Saudi dipulangkan ke Tanah Air siang ini.

“Alhamdulillah, insya Allah siang nanti seluruh jamaah umrah yang tertahan ber-hari2 di Jeddah seusai berumrah, bisa pulang ke tanah air,” demikian dikatakan Menag melalui akun Twitter pribadinya yang dikutip Kemenag.go.id, Jumat (22/5/2015) pagi.

Sebelumnya diinformasikan puluhan jamaah umrah tidak bisa pulang ke Indonesia karena tertahan di Jeddah, Arab Saudi. (Baca: 15 Jamaah Umrah Asal Indonesia Tertahan di Jeddah)

Jamaah umrah tidak bisa kembali ke Tanah Air karena paspornya ditahan seseorang yang ditunjuk pihak travel karena belum melunasi pembayaran akomodasi hotel.

Saat puluhan jamaah di Jeddah masih menunggu kepastian untuk dipulangkan ke Indonesia. Berdasarkan paket umrah, seharusnya jamaah di Arab Saudi selama 9 hari. Namun hingga hari ke- 15 mereka belum juga kembali ke Tanah Air.

Menag menyampaikan kasus seperti ini tidak boleh terulang dan harus segera diakhiri. “Kasus tertahannya kepulangan jamaah umrah akibat “salah-urus” Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) harus diakhiri,” katanya.

Menag menegaskan pihaknya berkomitmen untuk menindaklanjuti kasus-kasus seperti ini dengan serius, termasuk dengan memberikan sanksi kepada penyelenggara umrah yang melanggar aturan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)