Ridwan Kamil Siap Dukung Penuh Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:50 WIB
loading...
Ridwan Kamil Siap Dukung Penuh Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Airlangga Hartarto yang telah ditunjuk sebagai capres yang diusung Partai Golkar di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Airlangga Hartarto yang telah ditunjuk sebagai calon presiden (capres) yang diusung Partai Golkar di Pilpres 2024. Menurutnya, sikap ini sebagai bentuk ketaatannya terhadap Partai Golkar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan sebelum memilih bergabung dengan Partai Golkar, dirinya tidak memiliki batasan untuk bersikap pada pilihan politik di Pilpres 2024. Namun, kini dirinya sudah memiliki fatsun politik yang harus ditaati.

"Ketika sudah masuk organisasi ya artinya taat pada aturan dan kepatuhan organisasi," ujar Kang Emil dalam jumpa persnya yang dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Bicara soal Capres 2024, Kang Emil menegaskan bahwa dirinya akan mendukung penuh dan siap menyukseskan apa yang telah menjadi keputusan dalam musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar. Terlebih, saat ini posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Pemilih dan Pemenangan Pemilu .

"Urusan (Capres) tadi sudah jelas, Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Pak Airlangga di Pilpres 2024. Karena saya anggota Golkar, ya artinya saya harus mengamankan itu," tegasnya.

Bahkan, dia memiliki rencana untuk pemenangan Airlangga sebagai Capres 2024. Hanya saja, cara yang dimaksud tak dijabarkan lebih jauh. Baca juga: Gabung Partai Golkar, Ridwan Kamil Diberi Posisi Waketum Bidang Pemenangan Pemilu

"Caranya seperti apa, nanti kreativitas-kreativitas yang akan saya bawa untuk menjadi jawaban dari hal tersebut," tutur dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)