Perindo: Pandemi Covid-19 Bikin Masyarakat Indonesia Lebih Sadar Kesehatan

Selasa, 17 Januari 2023 - 23:10 WIB
loading...
Perindo: Pandemi Covid-19 Bikin Masyarakat Indonesia Lebih Sadar Kesehatan
Politisi Partai Perindo M Amril Billahmar saat menjadi pembicara di acara Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk Peran Tenaga Kesehatan dalam Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Selasa (17/1/2023). Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Indonesia. Jokowi mengatakan, keputusan tersebut diatur dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 50 dan 51 Tahun 2022.

Politisi Partai Perindo M Amril Billahmar menyatakan, pandemi Covid-19 membuat masyarakat Indonesia lebih sadar dalam menjaga kesehatannya. Menurutnya, meski pemerintah telah mencabut PPKM, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat terbiasa memakai masker, jaga jarak," kata Amril dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Peran Tenaga Kesehatan dalam Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat', Selasa (17/1/2023).

Selain dua hal di atas, Amril menyebutkan, masyarakat juga sudah terbiasa dengan mencuci tangan. Hal itu terjadi tatkala mereka akan memasuki ruangan tertutup. "Sebelum masuk mereka mencuci tangan," ujarnya.



Kemudian, satu hal lain adalah terkait kebiasaan membawa hand sanitizer. Di mana hal tersebut mulai menjadi sebuah keharusan ketika pandemi Covid-19 melanda dan sekarang masyarakat terbiasa membawa benda tersebut.

"Gerakan masyarakat hidup sehat sudah muncul saya rasa," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)