Harun Masiku Masih Diburu, KPK: Justru Lebih Besar Ricky Ham Pagawak

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:32 WIB
loading...
Harun Masiku Masih Diburu, KPK: Justru Lebih Besar Ricky Ham Pagawak
Bupati nonaktif Mamberamo Tengah nonaktif Ricky Ham Pagawak (RHP). Foto/Pemkab Mamberamo Tengah
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) masih memburu lima buronan termasuk Harun Masiku dan Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak. KPK menilai kerugian negara yang diakibatkan perbuatan Ricky Ham Pagawak jauh lebih besar ketimbang Harun Masiku.

"Untuk pencarian DPO lima orang yang saat ini menjadi kewajiban KPK, sekali lagi, tidak hanya Harun Masiku, justru lebih besar misalnya Ricky Ham Pagawak," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

"Nah itu kan nilainya cukup besar, bahkan kemudian, saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU. Tapi, yang pasti kalaupun ada, pasti kami tidak akan bisa sampaikan, karena ini kan teknis bagaimana mencari buronan kan," tambahnya.



Dirinya enggan menjawab lugas mengenai teknis pencarian buronan KPK, termasuk soal data perlintasan Harun Masiku. Dia menjelaskan bahwa hal itu sudah masuk ke dalam teknis pencarian para buronan. Intinya, KPK akan menginformasikan jika ada buronan yang sudah tertangkap.

"Yang pasti kalaupun ada, pasti kami tidak akan bisa sampaikan, karena ini kan teknis bagaimana mencari buronan kan," pungkasnya.

Diketahui, ada lima buronan KPK yang saat ini masih berkeliaran bebas. Lima buronan tersebut adalah Izil Azhar, Paulus Tannos, Harun Masiku, Kirana Kotama, dan Ricky Ham Pagawak. KPK bekerja sama dengan sejumlah pihak dalam memburu lima buronan tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)