Kinerja di Kabinet Positif, Nama Moeldoko Mencuat Jadi Bakal Capres 2024

Selasa, 17 Januari 2023 - 17:06 WIB
loading...
Kinerja di Kabinet Positif, Nama Moeldoko Mencuat Jadi Bakal Capres 2024
Kinerja positif yang ditunjukkan Kepala KSP, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dinilai dampak positif, yakni mencuatnya nama Moeldoko dalam bakal Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja positif yang ditunjukkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dinilai dampak positif, yakni mencuatnya nama Moeldoko dalam bakal Capres 2024. Hal ini terungkap dalam Musra Relawan Jokowi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) salah satu Organ militan Jokowi, Diddy Budiono mengungkapkan, sangat memahami jika Moeldoko bisa mendapat dukungan luas untuk maju menjadi Capres 2024.

"Kiprah Pak Moeldoko yang memiliki kinerja baik sebagai Kepala Staf Kepresidenan yang merupakan putra daerah asli Jawa Timur menjadi dasar kuat bagi pendukungnya," kata Diddy dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023)

Baca juga: Moeldoko Berpotensi Dilirik Parpol di Pilpres 2024

Dijelaskan Diddy, Moeldoko berhasil mengimplementasikan semua kebijakan-kebijakan dan visi misi Presiden Jokowi dalam langkah konkret.

"Di samping itu terlihat sosok Pak Moeldoko sangat mengakar di Jawa Timur bahkan saya melihat Pak Moel jadi tokoh yang dianggap kebanggan warga Jatim. Karena Jatim adalah barometer Indonesia, pengaruh kuat Pak Moel di Jatim menunjukkan pengaruhnya yang kuat di Indonesia," ungkap Diddy.

Peserta Musra lainnya, Gagut Hemi Nugroho menyebutkan, secara kinerja di KSP, Moeldoko merupakan pribadi yang lugas, tegas, tidak banyak basa basi, dan selalu meredam masalah-masalah besar yang terjadi di negara ini.

"Pak Moeldoko adalah simbol stabilitas nasional," terangnya.

Untuk diketahui, di arena Musra XIII Jawa Timur juga terpantau sekitar 3.000 massa pendukung Moeldoko yang turut hadir dengan sebagian besar mengenakan kaos bergambar sosok Moeldoko dengan tulisan #jatimkompak.

Tidak cuma Moeldoko, sejumlah nama tokoh nasional juga diungkapkan para peserta Musra Surabaya yang datang dari seantero Jatim itu.

Rangkaian forum Musra Indonesia pertama diadakan di Kota Bandung pada Agustus 2022. Kemudian berlanjut ke 10 provinsi lainnya plus Hong Kong hingga Musra ke-13 di Mall Grand City, Surabaya.

Musra Surabaya dihadiri sekitar 6.000 orang warga Jatim. Forum penyampaian pendapat rakyat tersebut diawali dengan paparan akademisi. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi peserta dan e-voting capres dan cawapres.

Musra Indonesia digelar oleh 17 organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi. Musra akan digelar lagi antara lain di Yogyakarta, Sorong, dan Semarang. Musra Indonesia dijadwalkan tuntas pada Maret 2023 di Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)