Tekan Angka Kriminalitas, Polda Lampung Giatkan Jumat Curhat

Selasa, 17 Januari 2023 - 14:19 WIB
loading...
Tekan Angka Kriminalitas, Polda Lampung Giatkan Jumat Curhat
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi saat melakukan kunjungan dan diskusi bersama Redaksi MNC Media di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Guna menekan angka kriminalitas yang kian melonjak, Polda Lampung menggelar Jumat Curhat. Dalam Jumat Curhat ini, masyarakat menyampaikan aspirasi tentang kondisi keamanan.

"Masalah kriminal ini sekarang kami digiatkan Jumat Curhat. Setiap hari Jumat kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan. Kemudian penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat pertama masalah kejahatan," ujar Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi saat melakukan kunjungan dan diskusi bersama Redaksi MNC Media di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Menurut Umar, banyak informasi yang digali seusai menggelar Jumat Curhat tersebut. Salah satunya, terkait edaran tentang geng motor yang kini mulai marak di wilayahnya tersebut. "Jadi geng motor ini menjadi perhatian masyarakat waktu saya ke wilayah ke Jati Mulyo Desa Jatimulya," ungkapnya.



Lanjut Umar, seusai mendapatkan informasi dari masyarakat, pihaknya juga turut menggalakkan patroli di sekitar dengan bersinergi bersama jajaran terkait.

"Nah kita langkahnya setiap Minggu kita petakan titik-titik mana yang perlu patroli. Kemudian perlu penelitian lebih lanjut itu diarahkan oleh kita dari Polda dari Kapolres untuk menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat," katanya seraya mengatakan pihaknya juga langsung membentuk tim dan satuan reserse mobile agar segera bergerak untuk mencegah terjadinya kejahatan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)