Megawati Ngamuk Pemerintah Mau Bangun Bandara di Buleleng Bali Utara

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:55 WIB
loading...
Megawati Ngamuk Pemerintah Mau Bangun Bandara di Buleleng Bali Utara
Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri pencanangan Revitalisasi Grand Inna Bali Beach serta penjelasan pembangunan RS Mayo dan Kebun Tanaman Obat di Sanur, Bali, Senin (16/1/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri tegas menolak rencana pembangunan bandara baru di Buleleng, Bali Utara. Ia pun mengingatkan pemerintah agar investasi di Pulau Bali jangan hanya menguntungkan investor tapi juga warga lokal.

Hal ini disampaikan Megawati saat menghadiri pencanangan Renovasi dan Revitalisasi Grand Inna Bali Beach serta penjelasan dan presentasi Pembangunan Rumah Sakit Mayo dan Kebun Tanaman Obat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali, Senin (16/1/2023).

Awalanya Megawati bercerita pernah mempertanyakan rencana pembangunan bandara di Bali Utara. Ia mempertanyakan apakah pembangunan itu hanya menguntungkan para investor dan melupakan para warga lokal.



"Saya bilang lho sama Pram (Sekretaris Kabinet Pramono Anung). Pram, tolong banget, ini atas (nama) warga Bali. Aku bilang, jangan mikirin diri sendiri. Pulau Bali ini penduduknya hanya beberapa, terus yang mau datang ke sini hanya investor doang. Saya mau rakyat Bali juga ada yang menjadi pengusaha dan lain sebagainya," kata Megawati.

"Kita ini negara merdeka berdaulat. Rakyatnya bebas aktif merdeka, eh masih mau jadi budak. Disampaikan ke Pak Jokowi. Kalau ini boleh ditulis. Mau dimarahin Pak Jokowi, saya marah lagi. Nanti dibilang Ibu Mega menunjukkan kekuatannya. Aduh, orang ini untuk rakyat," tuturnya.

Megawati menegaskan penolakannya terhadap pembangunan bandara di Bali Utara tersebut. "Saya bilang enggak. Saya mewakili rakyat Bali. Nah ini masukin kalau berani, biarin Bali yang satu-satunya pulau yang PDI Perjuangan. Kenapa sih, kebayang enggak buang duit melulu," kata Megawati.

Baca juga: Membaca Sikap Megawati Tak Umumkan Capres 2024 di HUT ke-50 PDIP

Presiden ke-5 RI itu punya alasan menolak rencana pembangunan bandara di Bali Utara. Sebab, waktu itu suasana masih pandemi Covid-19, sehingga dananya bisa dialokasikan untuk membantu masyarakat Bali.

Megawati mengaku telah memberikan masukan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Daripada membangun bandara baru lebih baik memanfaatkan Bandara Ngurah Rai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)