Lusa, Partai Buruh Umumkan Capres yang Akan Diusung di Pilpres 2024

Minggu, 15 Januari 2023 - 15:17 WIB
loading...
Lusa, Partai Buruh Umumkan Capres yang Akan Diusung di Pilpres 2024
Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, dua hari lagi pihaknya akan mengumumkan capres yang akan diusungnya pada Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Buruh segera mengumumkan calon presiden (capres) yang akan didukung untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Pengumuman tersebut akan disampaikan pada rapat kerja nasional (rakernas) yang akan digelar 16-17 Januari 2022 di Hotel Ciputra, Jakarta.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan ada tujuh agenda utama yang akan dibahas dalam Rakernas tersebut. Salah satunya, terkait capres yang akan diumumkan di hari kedua atau pada 17 Januari mendatang.

"Capres dan cawapres akan dibahas sesi terakhir, dan nanti diumumkan pada 17 Januari. Saya harap teman-teman bisa hadir semua," kata Said dalam jumpa persnya yang digelar secara daring, Minggu (15/1/2023).



Kendati demikian, dia belum mau mengungkap lebih jauh ihwal sosok capres yang akan didukung partainya nanti dalam Rakernas. Meski begitu, Said memastikan jika sosok tersebut bisa menjadi calon alternatif. "Nanti ya tanggal 17 ya," ujarnya.



Said memastikan, sosok tersebut akan mendapatkan dukungan yang maksimal dari Partai Buruh. Meski begitu, sosok ini harus terlebih dahulu menyepakati kontrak politik yang telah dibuat partai Buruh.

Dia mengatakan, sosok tersebut bisa memilih untuk tidak bersedia terhadap kontrak politik yang telah dibuatnya. Sebab, jika sosok tersebut menyepakati dan berhasil terpilih di 2024 mendatang, tapi tidak menjalankan kontrak politik tersebut, Partai Buruh memastikan akan memberikan perlawanan.

"Semua didahului kontrak politik, dan ingat kontrak itu harus dijalankan. Kalau tidak kami akan melawan," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)