Pemilu 2024, Cak Imin: Target Kita Minimal Bisa Kalahkan Gerindra

Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:49 WIB
loading...
Pemilu 2024, Cak Imin: Target Kita Minimal Bisa Kalahkan Gerindra
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di acara pembukaan Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium, Jalan H. Fachrudin Nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan target PKB di Pemilu 2024 mengalahkan Partai Gerindra. PKB menargetkan berada di posisi kedua teratas.

Awalnya, pria yang akrab disapa Cak Imin ini bermula kala menyinggung hasil survei yang dilakukan internal PKB maupun lembaga survei. Dari hasil jajak pendapat itu, kata Cak Imin, elektabilitas PDI Perjuangan selalu berada di posisi pertama, dibayangi Partai Gerindra yang ada di posisi kedua.

"Juara ketiga bergantian antara Golkar dan PKB. Target kita minimal 2024 bisa mengalahkan Gerindra menjadi nomor dua. Amin ya robalamin," kata Cak Imin dalam pidatonya di acara pembukaan Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium, Jalan H. Fachrudin Nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).



Sebagai rekan koalisi, kata Cak Imin meyakini bahwa Gerindra tengah mempersiapkan diri untuk mempertahankan elektabilitas. "Syukur-syukur karena bisa bersaing dengan Gerindra kita bisa nomor satu 2024 yang akan datang. Amin ya robalamin," ujarnya.

Kendati demikian, Cak Imin memohon doa restu kepada para kiai dan masyaib di seluruh Indonesia agar PKB dapat meraih hasil yang memuaskan pada Pemilu 2024. Cak Imin merasa tren elektabilitas PKB dapat menjadi modal untuk meraih hasil baik pada Pemilu 2024.

"Desember 2018 dibandingkan Desember 2022, kita mengalami tren kenaikan yang signifikan dengan kenaikan sampai pada di atas 5% dibanding tahun lalu," ucapnya.

Atas modal itu, Cak Imin percaya diri PKB tetap menjadi partai kelas papan atas akan terwujud pada Pemilu 2024. Ia meyakini, dengan modal dan data yang ada, PKB dapat maju pada Pemilu 2024.

"2024 ini momentum kuta untuk PKB menjadi partai papan atas dengan modal tahun 2019 PKB adalah partai dengan suaara tertinggi di papan tengah, dengan basis suara muslim terbesar dengan jumlah suara PKB 13 juta dengan jumlah kursi 58 Insya Allah partai muslim terbesar di dunia ya PKB ini," tutur Cak Imin.

"Insya Allah papan atas kita kejar di 2024, sehingga PKB benar-benar lolos dari jebakan kelas menengah di level perolehan. Mohon doa restunya semoga kita tidak terjebak lagi di juara tengah, tetapi masuk di papan atas. Amin ya robalamin," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)