Dokter Pribadi Protes Lukas Enembe Tak Diberi Ubi dan Ketela di Rumah Sakit

Kamis, 12 Januari 2023 - 11:13 WIB
loading...
Dokter Pribadi Protes Lukas Enembe Tak Diberi Ubi dan Ketela di Rumah Sakit
Gubernur Papua Lukas Enembe dihadirkan saat konferensi pers yang digelar KPK di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rabu (11/01/2023). Foto/MPI/Sutikno
A A A
JAKARTA - Dokter pribadi Lukas Enembe , Anton Mote resah dengan kondisi kesehatan kliennya. Sebab, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto tidak memberikan ubi dan ketela sebagai sumber utama karbohidrat Lukas Enembe.

Menurut Anton Mote, pihak rumah sakit hanya memberikan nasi untuk Lukas Enembe. "Tadi saya baru tanya tentang makan saja, di sini, rumah sakit ini, tidak siapkan ubi sama keladi, hanya siapkan nasi. Akhirnya hari ini karbohidratnya tidak ada," kata Anton saat membesuk Lukas Enembe di RPSAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Anton menjelaskan, Lukas Enembe harus diberikan ubi dan ketela karena sudah tidak lagi mengonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat. "Iya beliau (Lukas) sudah tidak pernah. Akhirnya tadi makan sayur-sayuran dengan kentang, karbohidratnya mana?" ujarnya.



Karena itu, kata Anton, Lukas Enembe ingin berobat di Singapura. "Inilah yang kita ini, kita berharap lebih baiklah, segera ini kita berharap beliau bisa difasilitasi bisa mendapat perawatan di Singapura," katanya.

Untuk diketahui, KPK telah resmi menahan Gubernur Papua Lukas Enembe selama 20 hari hingga 30 Januari 2023.

KPK langsung membantarkan Lukas ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena kondisi kesehatannya belum stabil. Lukas dibantarkan atau dilakukan perawatan sementara di RSPAD Gatot Soebroto sampai kondisinya membaik.

Baca juga: Lukas Enembe Sempat Transit dan Makan di Manado, Firli: Lahap Makannya

"Dalam rangka kepentingan penyidikan, tim penyidik melakukan penahanan terhadap saudara LE untuk 20 hari pertama terhitung tanggal 11 Januari 2023 sampai 30 Januari 2023 di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur," kata Ketua KPK Firli Bahuri di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)