Jokowi: Sekarang Eranya Adu Gagasan, Bukan Lagi Politik Gontok-gontokan 

Rabu, 11 Januari 2023 - 18:37 WIB
loading...
Jokowi: Sekarang Eranya Adu Gagasan, Bukan Lagi Politik Gontok-gontokan 
Presiden Jokowi mengatakan, Pemilu 2024 tidak perlu lagi untuk saling gontok-gontokan. Seharusnya kata Jokowi, para bakal capres-cawapres saling adu gagasan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Pemilu 2024 tidak perlu lagi untuk saling gontok-gontokan. Seharusnya kata Jokowi , para bakal capres-cawapres saling adu gagasan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang (PBB), Rabu (11/1/2023).

"Sekarang ini bukan eranya lagi politik gontok-gontokan. Sekarang ini eranya adu gagasan, kontestasi program mengadu ide," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube PBB Channel Official, Rabu (11/1/2023).

Baca juga: Presiden Jokowi Tegaskan Pemilu Digelar 14 Februari 2024

Jokowi berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik tanpa menggunakan politik identitas. "Kita harapkan dalam kontestasi politik Pilpres maupun Pileg, saya selalu titip jangan menggunakan politik identitas," ucap Jokowi.

Pada tahun politik ini, Jokowi meminta agar semua pihak khususnya para peserta Pemilu untuk menjaga persatuan. Serta tidak mengorbankan kepentingan bangsa untuk kepentingan pribadi atau pun partai.

"Sekali lagi, mari kita bersama-sama kalau menang itu menanglah dengan intelek. Kalau menang itu menanglah dengan santun dan kalau kita ingin menang-menanglah kita dengan cara-cara yang bersahabat," tutup Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)