Lukas Enembe Tiba di Bandara Soetta, Penjemputan Berlangsung Tertutup

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:43 WIB
loading...
Lukas Enembe Tiba di Bandara Soetta, Penjemputan Berlangsung Tertutup
Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi sekaligus Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) tiba kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi sekaligus Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) tiba kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Lukas tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 21.10 WIB.

Penjemputan Lukas dilakukan secara tertutup, wartawan yang ada di lokasi tidak diperbolehkan masuk ke Kargo untuk meliput. Nampak di luar kargo sejumlah anggota polisi berjaga-jaga.

Penjemputan Lukas dikawal oleh Brimob yang menggunakan mobil taktis baja serta rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rombongan penjemputan membawa Lukas tak melalui gerbang depan Kargo Bandara Soetta. Melainkan lewat jalur lain yakni Pintu VIP Terminal 3 Bandara Soetta. Sehingga, wartawan yang sedari tadi telah menunggu kedatangannya pun terkecoh.



Selanjutnya, Lukas akan dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, dia akan menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasusnya.



Sebelumnya, Lukas dijemput paksa penyidik sekira pukul 11.00 WITA. Kemudian, Lukas dibawa ke Mako Brimob Kotaraja. Lukas pun langsung dibawa ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju Bandara Soetta menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3749

Untuk informasi, KPK memproses hukum Lukas atas kasus dugaan suap dan gratifikasi senilai miliaran rupiah. Lukas diduga menerima suap dari Direktur PT Tabi Bangun Papua (TBP) Rijatono Lakka. Teruntuk gratifikasi Lukas, KPK mengaku masih mendalaminya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)