Kartini Perindo Ungkap Bahaya Unggah Foto Anak di Media Sosial

Selasa, 10 Januari 2023 - 18:13 WIB
loading...
Kartini Perindo Ungkap Bahaya Unggah Foto Anak di Media Sosial
Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy di Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk Kasus Penculikan Anak Kembali Terjadi, Apa Penyebabnya, Selasa (10/1/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy mengungkapkan salah satu upaya untuk menghindari kasus penculikan anak dengan tidak mengunggah foto anak ke media sosial (medsos). Dia turut prihatin dengan maraknya kasus penculikan anak belakangan.

Ratih menyadari, setiap perkembangan yang dialami anak merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi orang tua. Sehingga, orang tua sangat mempunyai keinginan yang kuat untu membagikan momen tersebut di media sosial.

"Percaya tidak percaya, dari sisi lain harus kita pertimbangkan juga faktor keselamatan," kata Ratih di Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Kasus Penculikan Anak Kembali Terjadi, Apa Penyebabnya', Selasa (10/1/2023).





Ratih melanjutkan, dengan membagikan foto atau video anak di medsos menjadikan semua orang bisa melihat foto anak. Dari hal tersebut, dapat menjadikan awal mula niat jahat orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kadang-kadang mereka jadi target juga," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)