Jokowi soal Capres 2024: Bu Mega Tidak Grusak-grusuk seperti yang Lainnya

Selasa, 10 Januari 2023 - 13:36 WIB
loading...
Jokowi soal Capres 2024: Bu Mega Tidak Grusak-grusuk seperti yang Lainnya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). Foto/Tangkapan layar YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menilai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sangat hati-hati dalam memutuskan calon presiden (capres) 2024. Sikap Megawati itu pun dinilai berbeda dengan sejumlah pimpinan partai politik (parpol) lain.

"Dan yang saya seneng, mohon maaf Bu Mega. Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusak-grusuk seperti (parpol) yang lainnya," kata Jokowi dalam pidatonya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Jokowi pun mengungkapkan bahwa calon presiden dari PDIP merupakan kader dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu sendiri. “Dan saya sangat senang sekali tadi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya dari kader sendiri," ungkap Jokowi.



Jokowi juga mengatakan bahwa Megawati tidak goyah terkait pengumuman capres 2024. "Didesak-desak dari mana pun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega," kata Jokowi.

Maka itu, Jokowi meminta semua kader PDIP untuk sabar dan mengikuti arahan dari Megawati. Karena, menurutnya, Megawati telah melakukan perhitungan yang matang dalam menentukan capres.

"Kita semuanya sabar, menunggu yang akan nanti beliau sampaikan pada tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang dibuat oleh Ketua Umum Ibu Megawati," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)