Megawati Disebut Sudah Sampaikan Nama Capres PDIP kepada Jokowi

Senin, 09 Januari 2023 - 19:59 WIB
loading...
Megawati Disebut Sudah Sampaikan Nama Capres PDIP kepada Jokowi
Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri telah mengungkap sosok capres PDIP kepada Presiden Jokowi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo, Puan Maharani, atau mungkin sosok lain yang akan diumumkan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) PDIP? Sekjen PDIP menyatakan, partainya punya tradisi tersendiri dalam menentukan capres-cawapres di setiap perhelatan pemilihan umum (pemilu), termasuk Pemilu 2024.

Sebelum menentukan nama yang akan diusung, Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum biasanya berkontemplasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan Megawati misalnya, pada Pemilu 2019 lalu.



"Sehingga ketika diumumkan suasana kebatinan betul-betul menyatu dengan harapan rakyat," ujarnya seusai memantau pelaksanaan geladi bersih HUT PDIP ke 50 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, (9/1/2023).

Menurut Hasto, Megawati memiliki kewenangan yang absolut terkait pengumuman nama capres-cawapres. Kata Hasto, untuk menentukan nama capres tentunya Megawati juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hasto menyebut, Megawati telah mengungkapkan sosok Capres yang akan diusung pada Pemilu 2024 pada Jokowi. "Tentu saja (koordinasi dengan Jokowi). apalagi berbicara sustainability of the leaders and policy sehingga antara Bung Karno, Ibu Mega, Pak Jokowi dan Capres yang akan datang merupakan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi Indonesia Raya kita," tegasnya.



Ketika ditanya soal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan diumumkan, Hasto enggan mengungkapkan. Menurut dia, soal Capres hanya Megawati yang berhak mengumumkan.

"Nanti tunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri siapapun yg akan diumumkan Ibu Mega ya tunggu momentumnya. Sampai sekarang belum ada bocoran yg terkait dengan siapa yang akan diumumkan Ibu Mega, bocorannya hanya 2023," jelasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)