Ganjar Bakal Jadi Pusat Perhatian di HUT ke-50 PDIP Besok

Senin, 09 Januari 2023 - 17:11 WIB
loading...
Ganjar Bakal Jadi Pusat Perhatian di HUT ke-50 PDIP Besok
Kader PDIP Ganjar Pranowo (kanan) berswafoto dengan rekannya usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). FOTO/ANTARA/M Risyal Hidayat
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) besok. Perayaan akan dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), menteri, anggota DPR, hingga kepala daerah dari PDIP.

Perayaan ulang tahun emas itu juga bakal diramaikan ribuan satgas dan Baguna yang sudah berlatih seminggu di Cibubur. Ikut meramaikan pula paduan suara dari Kota Bekasi, Depok, dan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP) Mochtar Mohamad mengatakan, momentum perayaan HUT ke-50 PDIP bisa saja dimanfaatkan Megawati untuk memberi sinyal Capres 2024 kepada internal partai.

Baca juga: Perayaan HUT ke-50 PDIP Tidak Undang Parpol Lain, Ini Alasannya

"Kehadiran Mas Ganjar ( Ganjar Pranowo ) akan menjadi titik kulminasi acara HUT ini dan akan menjadi daya tarik sendiri. Saya yakin sinyal ini akan diberikan Ibu Mega di tengah-tengah kader," kata Mochtar Mohamad di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Mochtar yakin Ganjar akan menyedot perhatian para peserta upacara. Dalam pengamatan selama satu minggu di Cibubur, ribuan satgas, Baguna, dan lainnya tidak lepas dari membicarakan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

"Bisa saja aura Mas Ganjar Pranowo akan terlihat besok di upacara HUT yang juga dimeriahkan terjun payung membawa bendera PDIP yang akan diberikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)