Yusril Diminta Kembali Nahkodai PBB

Kamis, 16 April 2015 - 16:34 WIB
Yusril Diminta Kembali Nahkodai PBB
Yusril Diminta Kembali Nahkodai PBB
A A A
JAKARTA - Pagelaran Muktamar ke IV Partai Bulan Bintang (PBB) di Bogor pada 24 April mendatang menjadi harapan besar bagi seluruh kader guna menghadapi Pemilu 2019.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PBB Jawa Timur, Mohammad Masduki, mengatakan tentang harapan besar untuk kepemimpinan PBB yang akan datang.

"Saya beserta jajaran DPW, DPC sampai ranting serta simpatisan PBB Jawa Timur memiliki harapan besar pada muktamar nanti," harap Masduki, Kamis (16/4/2015).

Masduki mengatakan banyak tokoh yang ingin maju sebagai ketua Umum. "Banyak Tokoh yang ingin maju sebagai ketum PBB. namun, yakin semakin beratnya tantangan dalam pemilu ke depan, sebagian besar DPW menginginkan Yusril Ihza Mahendra untuk kembali memimpin PBB," tegasnya.

Masduki menambahkan, melihat kondisi selama dua pemilu terakhir, serta membayangkan semakin beratnya tantangan Pemilu 2019 membuat PBB Jawa Timur sepakat dan bulat mendesak Yusril untuk kembali maju jadi ketua umum.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PBB DKI Jakarta Madsanih Manong. Dia mengaku, sangat mengapresiasi kabar kesiapan Yusril kembali maju sebagai Ketum PBB.

Madsanih menjelaskan jika tantangan kedepan semakin berat, butuh ikon kuat dalam partai politik, seperti Yusril Ihza Mahendra.

"Selain mengapresiasi, saya juga berharap agar nantinya struktural diisi oleh tokoh yang berkaliber untuk dapat merangkul semua lapisan masyarakat, agar perolehan suara partai pada pemilu nanti memperoleh suara yang signifikan," tuturnya.

Ketua DPW Jawa Barat Arif Budiman memiliki pandangan berbeda. Menurutnya, majunya Yusril sebenarnya didorong oleh segelintir orang yang takut terlempar dari kekuasaan di DPP PBB.

"Kemudian ini digulirkan dan ditangkap oleh sebagian DPW. Meskipun sebenarnya Yusril juga memberikan prasyarat jika beliau jadi ketua umum PBB," tutur Arif.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0421 seconds (0.1#10.140)