Gerindra dan PKB Belum Deklarasi Capres-Cawapres 2024, Cak Imin: Tunggu Koalisi Lain

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:46 WIB
loading...
Gerindra dan PKB Belum Deklarasi Capres-Cawapres 2024, Cak Imin: Tunggu Koalisi Lain
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat ditemui di Depan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).
A A A
JAKARTA - Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum menentukan kapan mendeklarasikan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Koalisi yang diinisiasi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) ini masih menunggu koalisi lain untuk deklarasi.

"Ya kita tunggu saja. Nanti kita juga melihat perkembangan koalisi lain juga belum ada yang umumkan. Nanti kita lihat koalisi-koalisi yang lain juga," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat ditemui di Depan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

Saat disinggung waktu deklarasi, Muhaimin menegaskan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya masih menunggu poros politik lain dalam mengusung paslon capres-cawapres. "Ya tergantung koalisi yang lain juga. Enggak (takut keduluan), itu kan sama-sama harus menghidupin," terang Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Baca juga: Soal Kerja Sama Politik dengan PKB, Prabowo: Baca Dong Perjanjiannya

Sebelumnya, koalisi PKB dan Partai Gerinda dikabarkan bakal mendeklarasikan capres dan cawapres 2024 akhir Januari 2023. Hal ini diungkapkan oleh politikus PKB Daniel Johan. Menurutnya, akhir Januari 2023 dililih karena sibuknya agenda kedua Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk saat ini karena kedua ketua umumnya sangat padat tapi mudah-mudahan akhir Januari, mudah-mudahan (deklarasi)," kata Daniel dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 2023 Tahun Turbelensi Politik, Sabtu (7/1/2023).

Daniel mengatakan, hingga saat ini manuver politik yang dilakukan para parpol menjadi bagian dinamika politik yang dinilai semakin dewasa. "Saya rasa itu menjadi bagian dinamika demokrasi yang masyarakat kita semakin hari semakin dewasa," katanya.

Baca juga: PKB-Gerindra Bakal Deklarasi Capres-Cawapres Akhir Januari 2023
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)