Soal Kerja Sama Politik dengan PKB, Prabowo: Baca Dong Perjanjiannya

Sabtu, 07 Januari 2023 - 13:27 WIB
loading...
Soal Kerja Sama Politik dengan PKB, Prabowo: Baca Dong Perjanjiannya
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, bahwa calon pendampingnya yakni cawapres dalam Pilpres 2024 akan ditentukan bersama. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan, calon pendampingnya yakni cawapres dalam Pilpres 2024 akan ditentukan bersama. Hal ini dikatakan Prabowo di acara peresmian Gedung Bappilu Gerindra, di Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2023).

"Kan saya baru jelaskan, semua keputusan akan kita ambil bersama," ujar Prabowo.

Prabowo juga menerangkan, pihaknya telah memutuskan dan bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Kita sudah memutuskan kerja sama politik, ya kita kerja sama secara politik," terangnya.

"Ya baca dong perjanjiannya, semua keputusan politik kita lakukan bersama. Ini adalah Presiden dari Partai Gerindra," tutupnya.

Baca juga: Gerindra Pastikan Prabowo Maju Pilpres 2024

Sebelumnya politikus PKB, Daniel Johan mengatakan, koalisi PKB dan Partai Gerinda bakal mendeklarasikan capres dan cawapres di Pilpres 2024 akhir Januari 2023.

Dikatakan Daniel Johan, dipilihnya akhir Januari 2023 dikarenakan sibuknya agenda kedua Ketua Umum yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.

"Untuk saat ini karena kedua ketua umumnya sangat padat tapi mudah-mudahan akhir Januari, mudah-mudahan (deklarasi)," kata Daniel dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 2023 Tahun Turbelensi Politik, Sabtu (7/1/2023).

Daniel mengatakan, hingga saat ini manuver politik yang dilakukan para parpol menjadi bagian dinamika politik yang dinilai semakin dewasa.

"Saya rasa itu menjadi bagian dinamika demokrasi yang masyarakat kita semakin hari semakin dewasa," ucap Daniel.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)