PKB-Gerindra Bakal Deklarasi Capres-Cawapres Akhir Januari 2023

Sabtu, 07 Januari 2023 - 11:52 WIB
loading...
PKB-Gerindra Bakal Deklarasi Capres-Cawapres Akhir Januari 2023
Koalisi PKB dan Partai Gerinda dikabarkan bakal mendeklarasikan capres dan cawapres 2024 akhir Januari 2023. Hal ini diungkapkan politikus PKB, Daniel Johan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerinda dikabarkan bakal mendeklarasikan capres dan cawapres di Pilpres 2024 akhir Januari 2023. Hal ini diungkapkan oleh politikus PKB, Daniel Johan.

Dikatakan Daniel Johan, dipilihnya akhir Januari 2023 dikarenakan sibuknya agenda kedua Ketua Umum yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.

"Untuk saat ini karena kedua ketua umumnya sangat padat tapi mudah-mudahan akhir Januari, mudah-mudahan (deklarasi)," kata Daniel dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk 2023 Tahun Turbelensi Politik, Sabtu (7/1/2023).

Baca juga: Gerindra Pastikan Prabowo Maju Pilpres 2024

Daniel mengatakan, hingga saat ini manuver politik yang dilakukan para parpol menjadi bagian dinamika politik yang dinilai semakin dewasa.

"Saya rasa itu menjadi bagian dinamika demokrasi yang masyarakat kita semakin hari semakin dewasa," ucap Daniel.

Meski Partai Nasdem telah mencalonkan Anies Baswedan menjadi bakal calon presidennya, Daniel menyebut PKB tidak mempermasalahkan. Dirinya mengatakan, menjadi hak bagi parpol untuk mengumumkan siapa pun capres dan cawapres.

"Saya rasa partai-partai lain juga punya sikap yang sama artinya itu menjadi ranahnya partai politik untuk mencalonkan dan memunculkan yang dianggap terbaik untuk bangsa," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)