Habibie di Mata Prabowo, Teman Diskusi hingga Larut Sampai Dianggap PhD

Kamis, 05 Januari 2023 - 15:48 WIB
loading...
Habibie di Mata Prabowo, Teman Diskusi hingga Larut Sampai Dianggap PhD
Menhan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan jajaran Dekan dan Dosen Fakultas Kedokteran Militer Unhan RI di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (4/1/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan jajaran Dekan dan Dosen Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Saat memberikan paparan di depan para dekan, Prabowo sempat mengenang kebersamaannya bersama Pak Habibie. "Udah dengar cerita Pak Habibie? Mau dengar cerita tentang Profesor Habibie? Untuk ilmuwan saya kira penting cerita ini dan ini real story,” ungkap Prabowo.

Dirinya kemudian bercerita kedekatannya dengan salah satu ilmuwan terbaik yang dimiliki Indonesia ini. Saat itu, lanjutnya, Prabowo dan almarhum Habibie sering berdiskusi serta bertukar gagasan.

“Jadi suatu saat saya dulu sangat dekat dengan beliau. Kalau nggak salah saya waktu itu bintang satu atau bintang dua, saya sering di rumah Pak Habibie kadang-kadang sampai malam sekitar jam 9-10 di rumahnya. Saya berbicara pada waktu itu mungkin di kantornya, saya berbicara dan dia berapi-api. Suatu saat dia mengatakan ini di depan saya, karena saya berbicara sama beliau dengan bahasa Inggris,” kenang Prabowo.

Habibie kemudian mengatakan kepada Prabowo, “if someone does not a PhD, for me is nothing.”

Prabowo kemudian mengatakan jika dirinya belum mendapatkan gelar PhD. “Pak Habibie, I don’t have a PhD," kata Prabowo.

“Tapi kan beliau sangat cepat IQ-nya. Pak Habibie kemudian mengatakan, ‘no, no, Prabowo, you are PhD, because you are general, a general is PhD in military science.’ Jadi saya PhD juga menurut Pak Habibie,” ungkap Prabowo sambil tersenyum.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)