Bharada E Mendengar Ferdy Sambo Kokang Senjata Dua Kali

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:35 WIB
loading...
Bharada E Mendengar Ferdy Sambo Kokang Senjata Dua Kali
Bharada E mengaku mendengar Ferdy Sambo mengokang senjata api sebelum penembakan terhadap Brigadir J. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Richard Eliezer ( Bharada E ) mengaku mendengar Ferdy Sambo mengokang senjata sebanyak dua kali. Suara kokang senjata itu didengar setelah dia menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Tadi saudara setelah menembak, saudara mendengar kokangan berapa kali?" tanya jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

"Dua kali, Bapak. Sekali pistol yang waktu maju pertama, yang kedua pada saat menembal ke atas tv bapak, dikokang lagi," ujar Bharada E.



Menurut Bharada E, Ferdy Sambo sudah mengokang senjata sebelum penembakan Brigadir J terjadi. Dua kali kokang senjata yang didengarnya berjeda tidak lama. Dia pun melihat pergerakan Sambo kala menembak Brigadir J dan tembok.

"Saudara melihat pergerakan dari FS? Dua kali waktu itu, krak-krak atau sekali? Habis itu saudara mendengar lagi setelah menembak?" tanya JPU.



"Lihat Bapak (pergerakan Sambo). Sekali dahulu (suara kokangan). Siap baru pas balik arah dari nembak ke atas tangga, kan balik arah tuh pak FS ke atas TV nembak, nah itu pas pegang senjata dikokang lagi bapak, itu saya lihat sudah HS," tutur Bharada E.

Bharada E menambahkan, Brigadir J sejatinya bukanlah seorang kidal. Setelah melepaskan tembakan, Sambo meletakkan senjata api di samping kiri Brigadir J, tepat di dekat tangan Brigadir J.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)