Kompolnas Sambut Baik Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri Terus Meningkat

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:17 WIB
loading...
Kompolnas Sambut Baik Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri Terus Meningkat
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menyambut baikl tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang terus meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingkat kepercayaan publik terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri ) terus mengalami peningkatan di 2022. Hal itu tercermin dalam hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Indikator dan Indopol.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, pada periode 1-6 Desember 2022, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 66,5%. Sedangkan, lembaga survei Indopol yang mengambil sampling pada periode 14-23 Desember 2022, menyebutkan, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 69.35%.

Menanggapi adanya peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri di dua periode tersebut, Kompolnas menyatakan, adalah hal yang wajar adanya kenaikan terhadap hal itu. Mengingat, kepolisian terus menjalankan tugasnya dengan profesional, transparan dan akuntabel.



"Kami menyambut baik survey terbaru Indopol yang mencatat bahwa persepsi kepercayaan publik pada Polri pada akhir 2022 ini menjadi 69,35%," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti di Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Keseriusan Polri dalam menjalankan tugas, kata Poengky, tercermin ketika Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memaparkan seluruh hasil kerja Kepolisian dalam rilis akhir tahun Polri 2022 pada 31 Desember 2022 lalu.



"Ketika Kapolri memaparkan laporan akhir tahun Polri, Kompolnas melihat paparan Kapolri tersebut sangat baik, komprehensif, dan transparan menyampaikan kinerja Polri sepanjang 2022 yang luar biasa. Kompolnas mengapresiasi tinggi kinerja Polri ini," ujar Poengky.

Kompolnas berpandangan, dari pemaparan yang disampaikan Kapolri, personel kepolisian telah bekerja secara maksimal baik dari segi preventif, preemtif hingga penegakkan hukum. Menurut Poengky, masih banyak prestasi yang ditorehkan oleh Polri tetapi tidak diketahui oleh publik. Oleh sebab itu, Kompolnas menyayangkan, publik mengesampingkan hal positif yang dilakukan oleh Polri.

"Seandainya publik mengetahui seluruh kinerja Polri ini, kami yakin tingkat kepercayaan publik kepada Polri jauh lebih tinggi. Kami berharap prestasi dan kinerja Polri ini lebih banyak tersosialisasikan kepada masyarakat, agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada publik semakin meningkat," tutup Poengky.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)