Ditanya Soal Video Viral Bocoran Vonis Ferdy Sambo, Hakim Wahyu Pilih Bungkam

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:39 WIB
loading...
Ditanya Soal Video Viral Bocoran Vonis Ferdy Sambo, Hakim Wahyu Pilih Bungkam
Ferdy Sambo terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video viral yang diduga Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Wahyu Iman Santoso. Dalam video tersebut, dia tampak tengah membocorkan sidang vonis Ferdy Sambo ke teman wanitanya.

Saat dikonfirmasi terkait video tersebut, Wahyu memilih bungkam saat ditanya terkait kebenaran video tersebut. Hal itu terjadi saat Wahyu bersama para Jaksa dan kuasa hukum datang ke TKP rangkaian tragedi pembunuhan Brigadir J, di rumah pribadi Ferdy Sambo, Saguling III, Jakarta Selatan.

Saat itu, Wahyu yang sudah menyelesaikan pengecekan di Saguling diberondong pertanyaan oleh sejumlah wartawan. Ketika itu, Wahyu hendak berjalan ke TKP pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan



Wahyu, memilih terus berjalan saat ditanyai soal kebenaran video viral tersebut. Namun, pertanyaan awak media justru dijawab oleh salah seorang Jaksa yang berada di tengah rombongan. "Nanti, ya. Nanti," ucap seorang Jaksa tersebut, Rabu (4/1/2023).



Diketahui, video viral tersebut terekam di media sosial tiktok @pencerahkasus. Dalam video tersebut, Wahyu terlihat menggunakan kemeja berwarna putih sembari berbincang dengan seorang teman wanita. Kala itu, orang yang diduga Wahyu berbicara dengan teman wanitanya sesaat setelah menerima telepon.

“Bukan, masalahnya dia enggak masuk akal banget, dia nembak pakai pistol Josua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” ujar pria diduga Wahyu dalam video tersebut.

Di sana, pria diduga Wahyu tersebut berkata jikalau dirinya tidak mau mendengarkan pembicaraan dari terdakwa Ferdy Sambo. “Saya enggak butuh pengakuan. Kita bisa menilai sendiri. Silakan saja saya bilang mau buat kaya gitu. Kemarin tuh sebenarnya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin aja,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)