Program Dana Desa di Era Pemerintahan Jokowi Sukses Majukan Pembangunan

Rabu, 04 Januari 2023 - 16:58 WIB
loading...
Program Dana Desa di Era Pemerintahan Jokowi Sukses Majukan Pembangunan
Program Dana Desa di era Pemerintahan Jokowi dinilai sukses mendorong kemajuan pembangunan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Program Dana Desa di era Pemerintahan Joko Widodo ( Jokowi ) dinilai sukses mendorong kemajuan pembangunan. Berbagai infrastruktur berhasil dibangun berkat ketepatan Jokowi dalam mendistribusikan dana desa.

Akademisi Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Apriana Fanggidae mengapresiasi program dana desa yang berhasil dijalankan oleh Jokowi. Baginya, orang nomor satu di Indonesia tersebut sangat optimal dalam merealisasikan program tersebut.

Apriana menuturkan sejumlah pembangunan berhasil diwujudkan di desa-desa. Seperti jalan, jembatan yang dapat melancarkan mobilisasi masyarakat hingga memudahkan akses antar desa.



“Tentu program dana desa mendorong banyak kemajuan. Misalnya akses jalan, akses transportasi, kemudian ada rumah-rumah warga yang masih gubuk itu diperbaiki,” ujar Apriana, Rabu (4/1/2023).



Apriana menyebut kehadiran infrastruktur berkat program dana desa berdampak pada kemajuan sektor ekonomi. Jokowi dinilai berhasil membuat laju ekonomi desa terus tumbuh. “Menurut saya gagasan dana desa di era Jokowi sangat luar biasa. Sangat membantu masyarakat khususnya pada sektor pertumbuhan ekonomi di desa,” ucapnya.

Program Dana Desa di era Jokowi memang telah berhasil menghadirkan fasilitas-fasilitas lengkap bagi masyarakat. Seperti jalan, jembatan, pasar, embung, irigasi, air bersih, posyandu, polisdes, paud, fasilitas olahraga dan masih banyak manfaat lainnya yang dihasilkan oleh kebijakan dana desa tersebut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)