Terima Kunjungan KSAL, Prabowo Bahas Penguatan Matra Laut

Rabu, 04 Januari 2023 - 06:28 WIB
loading...
Terima Kunjungan KSAL, Prabowo Bahas Penguatan Matra Laut
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan KSAL Laksamana Muhammad Ali. Foto/Instagram @prabowo
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan bakal memperkuat TNI AL. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Kantor Kementerian Pertahanan. “Kemhan senantiasa berupaya untuk penguatan TNI matra laut,” kata Prabowo, dikutip Rabu (4/1/2023).

Pertemuan yang digelar pada Selasa 3 Januari 2023 tersebut merupakan kali pertama bagi Ali bertamu secara resmi kepada Prabowo sejak dilantik sebagai KSAL oleh Presiden Joko Widodo pada Desember 2022 lalu.



Kepada Prabowo, Ali menjabarkan visinya untuk membangun kekuatan angkatan laut yang profesional, modern, dan tangguh guna mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

Selain itu, Ali menegaskan dirinya akan meneruskan kebijakan pejabat sebelumnya dengan berpedoman pada kebijakan umum pertahanan negara, yang diselenggarakan secara umum dan serentak oleh Kemhan serta Mabes TNI dan telah disahkan oleh pemerintah pusat.

Ali juga menyampaikan dukungan atas upaya Prabowo dalam pemenuhan kebutuhan akan alutsista. Ali menegaskan, TNI AL akan memfokuskan diri untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan.



TNI AL pun, kata Ali, telah mempersiapkan berbagai bentuk kebutuhan pokok dan pendukung terkait operasional serta perawatan alutsista, sesuai dengan kebutuhan operasi dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan serta ancaman terhadap keamanan dan pertahanan negara.

Adapun Kemhan saat ini tengah menjalankan perbaikan untuk 41 kapal TNI AL dan meningkatkan kemampuannya sehingga siap tempur. Hal ini dilakukan melalui kerja sama dengan industri pertahanan dalam negeri PT PAL Indonesia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)