Dukung Program Prioritas, Irjen Kemenag Serahkan Laporan Pengawasan kepada Menag

Selasa, 03 Januari 2023 - 16:08 WIB
loading...
Dukung Program Prioritas, Irjen Kemenag Serahkan Laporan Pengawasan kepada Menag
Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Faisal (kanan) menyerahkan Laporan Pengawasan 2022 dan Agenda Prioritas Pengawasan 2023 kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qouma (kiri).s.
A A A
JAKARTA - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Faisal menyerahkan Laporan Pengawasan 2022 dan Agenda Prioritas Pengawasan 2023 kepada Menteri Agama.

Laporan ini disampaikan Irjen setelah pelaksaan upacara Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI yang digelar di Halaman Kantor Kemenag Lapangan Banteng, Selasa (3/1/2022).

Irjen Faisal mengatakan laporan ini merupakan kinerja pengawasan Itjen selama tahun 2022 dan janji kinerja 2023.

“Kami menyampaikan laporan kinerja yang berjudul Tilas Awas Program Prioritas sebagai bentuk komitmen kami untuk mendukung program prioritas, sekaligus kami sampaikan janji kinerja tahun 2023,” tuturnya.

Disampaikan Irjen, laporan ini merupakan hasil kinerja Tim Inspektorat Jenderal yang terus bersemangat karena dukungan Menteri yang sangat luar biasa.

“Laporan ini merupakan hasil kerja kolosal bersama teman-teman Itjen dan semangat ini terbangun karena dukungan Menteri yang luar biasa. Ke depan tantangan kita bersama adalah untuk meningkatkan profesionalitas ASN.” kata Irjen.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik dan mengapresiasi laporan kinerja 2022 dan rencana kinerja 2023.

“Laporan kinerja dan outlook ini saya kira dapat menjadi pionir bagi unit yang lain dan ini diawali oleh Itjen. “ ungkap Menag.

Selanjutnya Gus Men --- panggilan akrab Menag --- meminta agar Itjen terus melakukan pendampingan dalam mengawal penyelenggaraan pelayanan publik seperti layanan KUA dan Haji.

"Saya minta Itjen terus melakukan pendampingan dan mengawal penyelenggaran layanan publik seperti layanan KUA, haji, dan pengadaan barang dan jasa, sebagaimana visi kita bersama yaitu memberikan pelayanan publik yang berkeadilan, transparan, dan akuntabel," tegas Gus Men.

Turut hadir pada acara ini Koordinator Stafsus Menag, Plt. Sekretaris Itjen, Para Irwil, Irves dan Kepala Bagian.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)