Prabowo Ingin Jumlah Kapal Perang TNI AL yang Dimodernisasi Bertambah

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:14 WIB
loading...
Prabowo Ingin Jumlah Kapal Perang TNI AL yang Dimodernisasi Bertambah
Menhan Prabowo Subianto ingin jumlah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TNI AL yang dimodernisasi bertambah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ingin menambah jumlah Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TNI AL yang dimodernisasi. Hal itu penting untuk menjaga kedaulatan wilayah perairan Indonesia.

Saat ini ada sebanyak 41 kapal TNI AL yang tengah dimodernisasi oleh PT PAL Indonesia. Angka tersebut bisa saja bertambah hingga 44 KRI.

“Dari 41 kapal perang ini, mungkin bisa bertambah menjadi 43 hingga 44 KRI,” kata Prabowo saat memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat Eselon I dan II di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa (3/1/2023).



Prabowo pun meminta kepada jajarannya untuk mempercepat proses penambahan jumlah KRI yang akan dimodernisasi agar siap tempur demi menjaga pertahanan negara.

Tidak hanya itu, Prabowo juga meminta agar KRI yang sudah tidak bisa operasional untuk segera masuk dock. ”Tolong approach Mabesal. Tolong, yang sudah tidak bisa operasional, segera masuk dock. Jangan ada penghambatan birokratis,” ucap Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)