Hakim hingga Jaksa Bakal ke Lokasi Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Hakim hingga Jaksa Bakal ke Lokasi Pembunuhan Brigadir J
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ketika usai menjalani rekonstruksi terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Foto/Dok MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan penasihat hukum Ferdy Sambo bakal mengunjungi tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Rumah Dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Rabu (4/1/2023). Awalnya, Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso mengatakan ada permintaan dari penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi agar Hakim dapat melihat lokasi pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hakim pun memenuhi permintaan penasihat hukum tersebut usai sidang lanjutan esok hari. "Saudara penasihat hukum di persidangan yang lalu, penasihat hukum sempat meminta adanya pemeriksaan lokasi begitu ya," ujar Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

"Untuk di TKP di Duren Tiga," sahut Arman Hanis.





"Bagaimana kalau kita dijadwalkan besok siang setelah sidangnya Bripka Ricky? Cuma yang hadir adalah para penasihat hukum dan jaksa penuntut umum, terdakwa tidak usah hadir," timpal Hakim.

Hakim akan melihat Rumah Dinas Duren Tiga beserta Rumah Pribadi Saguling pada esok harinya. "Duren Tiga dan Saguling kita melihat," ujar Hakim.

"Baik," ujar Arman.

Hakim juga meminta agar Jaksa untuk bisa menghubungi penasihat hukum dari Bharada E serta Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dalam proses peninjauan tersebut. "Jadi hanya para penasihat hukum dan jaksa penuntut umum mohon nanti dihubungi setelah sidangnya Ricky mungkin sekitar jam 14.00 WIB," kata Wahyu.

"Jadi mohon Jaksa Penuntut Umum menghubungi penasihat hukum dari Saudara Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Bharada E untuk hadir," sambungnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)