Pengamat Sebut Erick Thohir Sosok Cawapres Paling Disukai Masyarakat

Minggu, 01 Januari 2023 - 17:13 WIB
loading...
Pengamat Sebut Erick Thohir Sosok Cawapres Paling Disukai Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai menteri paling disukai masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir didorong untuk maju pada Pilpres 2024. Dukungan hadir lantaran Erick Thohir menjadi figur pemimpin yang sangat dicintai masyarakat.

Melalui transformasi gagasan Erick Thohir, laba BUMN mengalami Kementerian BUMN konsisten meningkat dari Rp13 triliun menjadi Rp124 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp155 triliun.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyebut, kemunculan Erick Thohir dalam bursa cawapres 2024 banyak disambut positif. Erick Thohir menjadi figur yang banyak disukai masyarakat. “Antusias yang begitu besar dari masyarakat membuktikan kecintaannya pada Erick Thohir," tutur Emrus, Minggu (1/1/2023).



Erick Thohir, merupakan sosok magnet elektoral kuat yang mampu menaikkan tingkat keterpilihan. Untuk itu setiap figur yang bersanding dengan Erick Thohir pasti mendapatkan berkah elektoral besar. Karena itu dia menilai, Erick Thohir menjadi figur cawapres paling potensial.

Kepemimpinan Erick Thohir sangat dikenal baik oleh masyatakat. Mantan Presiden Inter Milan ini tidak pernah sedikit pun canggung bertemu dan bercengkrama langsung dengan masyarakat. "Sosoknya yang merakyat dan peduli membuat masyarakat begitu mencintai seorang Erick Thohir,” tandas Emrus
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)