Dasco Sebut Sandiaga Uno Bukan Menteri asal Gerindra tapi dari Profesional

Kamis, 29 Desember 2022 - 21:33 WIB
loading...
Dasco Sebut Sandiaga Uno Bukan Menteri asal Gerindra tapi dari Profesional
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Sandiaga Uno bukanlah menteri dari Partai Gerindra tapi dari kalangan profesional. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Sandiaga Uno bukanlah menteri dari partainya. Sandi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sebagai tokoh dari kalangan profesional.

Dasco menuturkan, jika Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), maka tidak akan memengaruhi pos-pos Partai Gerindra. "Dia (Sandiaga Uno) bukan menteri dari Partai Gerindra. Pak Jokowi menempatkan dia (Sandiaga) dari kalangan profesional," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, komposisi kabinet yang berasal dari Partai Gerindra adalah Kementerian Pertahanan serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Untuk diketahui, Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjabat Menteri Pertahanan. Sedangkan KKP dipimpin oleh Sakti Wahyu Trenggono. Sebelum Sakti, Menteri KKP dijabat eks Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

Baca juga: Dasco: Saya Dengar Sandiaga Sebentar Lagi Jadi Anggota PPP

"Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua yakni Kementerian Pertahanan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan," katanya.

Ditanya lebih jauh soal apakah akan ada perombakan kabinet setelah kepindahan Sandiaga Uno ke PPP, Dasco menyerahkan urusan tersebut ke Presiden Jokowi. "Itu (perombakan kabinet) hak preogratif Pak Jokowi, kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden," imbuhnya.

Sebelumnya, Dasco mengatakan Sandiaga Uno akan pindah partai ke PPP. Namun, Dasco menyebut hingga saat ini belum ada surat pengunduran diri dari Sandiaga Uno. "Kita tunggu saja nanti rilis dari PPP atau rilis dari yang bersangkutan (Sandiaga)," kata Dasco.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)