Biografi dan Sejarah, Buku Paling Banyak Dibaca Erick Thohir di 2022

Rabu, 28 Desember 2022 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, kesukaan Erick akan novel "Kim Jiyooung, Born 1982" memperoleh banyak sambutan. Terutama dari para perempuan. Maklum karangan Cho nam-Joo ini mengemas isu feminisme dan diskriminasi gender yang kental pada sistem patriarki yang kuat di Korea Selatan. Tak ayal @tabularasa.nyc pun bertanya, "Setelah baca buku Kim Jiyooung, sbg lelaki, suami, dan ayah dari anak perempuan, kira2 apa pesan moral yg didapat oleh Anda pak@erickthohir?"

Meski demikian, tak sedikit pula yang meminta dikirimkan buku "(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir" yang terbit November lalu. Banyak sahutan, seperti dari @ika.umami21, @izz-fajr, @ranselyeye, dan @adi_junadi06 yang minta dibagikan gratis buku karya Abdullah Sammy ini sebagai hadiah akhir tahun dari Menteri BUMN.

Kepedulian Erick terhadap buku tak hanya terbatas bacaan semata. Di tengah derasnya arus disrupsi dan digitalisasi, dirinya mendorong agar literasi penduduk Indonesia terus meningkat. Termasuk juga terhadap perusahaan-perusahan BUMN yang ditekankan fokus pada pengembangan karya tulis dan cerita.

"Salah satunya melalui Balai Pustaka, yang kini bertransformasi menjadi intellectual property-based licensing digital company. Hanya dengan buku dan rajin membaca, anak bangsa juga bisa cerdas dan pada akhirnya meraih kesuksesan di masa mendatang," ujar Erick.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)