Ketum PKB Optimistis Masyarakat Mampu Hadapi Resesi Global

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:07 WIB
loading...
Ketum PKB Optimistis Masyarakat Mampu Hadapi Resesi Global
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar optimistis masyarakat Indonesia mampu menghadapi ancaman ekonomi dan resesi global. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Abdul Muhaimin Iskandar optimistis masyarakat Indonesia mampu menghadapi ancaman ekonomi dan resesi global yang saat ini ada di depan mata. Untuk mengantisipasi ancaman tersebut, Indonesia harus mampu memenuhi kebutuhan pangan nasional.

Ancaman pelambatan ekonomi disampaikan Gubernur BI, Perry Warjiyo yang menyebut pertumbuhan ekonomi hanya berkisar 4,5 hingga 5,3%. Situasi ini diprediksi berdampak pada perekonomian dalam negeri dan berdampak langsung pada masyarakat kelas menengah ke bawah.



"Saya optimistis kita mampu menghadapi ancaman ekonomi global, dan mengajak seluruh masyarakat agar positif dalam memandang ancaman ekonomi global sebagai tantangan untuk terus meningkatkan ekonomi," kata Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin di Jakarta pada Selasa (27/12/2022).



Dalam merespons ancaman ekonomi global, lanjut Cak Imin, Indonesia harus mampu mencukupi kebutuhan pangan nasional. Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR RI ini mengajak para petani meningkatkan produktivitas komoditi yang diperlukan untuk menjaga kecukupan pangan dalam negeri. "Diharapkan nanti kita tidak bergantung pada impor," imbuh Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, ancaman ekonomi dan resesi global merupakan momentum masyarakat meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial. "Saat seperti inilah kita harus memupuk tali persaudaraan, saling berbagi dengan yang kurang mampu," tutup Cak Imin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)