Cegah Kerusakan Lingkungan Sejak Dini Dinilai Perlu Sinergi Semua Pihak

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:14 WIB
loading...
Cegah Kerusakan Lingkungan Sejak Dini Dinilai Perlu Sinergi Semua Pihak
Menjaga kondisi laut, terutama ekosistem yang ada di dalamnya dinilai penting. Menjaga kondisi laut sejak dini sangat berpengaruh terhadap kondisi lingkungan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menjaga kondisi laut, terutama ekosistem yang ada di dalamnya dinilai penting. Menjaga kondisi laut sejak dini sangat berpengaruh terhadap kondisi lingkungan dan perlu sinergi semua pihak.

"Program sebenarnya muncul karena bermula dari protes warga yang mengklaim kami merusak ekosistem laut, padahal kami sudah menggunakan SOP yang dipastikan tidak merusak lingkungan," kata Vice President Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (VP TJSL) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Anggono Wijaya dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Baca juga: Jokowi Tegaskan Pemulihan Lingkungan Harus dengan Aksi Nyata

Anggono menjelaskan, pihaknya pun hadir untuk mengedukasi para nelayan terkait penangkapan ikan yang tepat tanpa merusak lingkungan. Kata dia, faktanya hasil observasi pihaknya, masih banyak nelayan yang menggunakan cara kurang tepat sehingga berisiko merusak lingkungan dan berimbas pada kematian para ikan.

"Program Keramba Jaring Apung (KJA) dinilai berhasil dan diterima baik oleh nelayan," tutupnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneguhkan komitmennya terhadap perubahan iklim dan pemulihan lingkungan.

"Inilah proses merehabilitasi lingkungan kita, memperbaiki lingkungan kita dengan sebuah aksi yang jelas, konkret dan bisa dihitung," kata Jokowi saat meresmikan Persemaian Rumpin, di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)