Prabowo Bahas Stunting bersama Cak Nun: Ibu-ibu Indonesia Tak Boleh Kurang Gizi

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:57 WIB
loading...
Prabowo Bahas Stunting bersama Cak Nun: Ibu-ibu Indonesia Tak Boleh Kurang Gizi
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Emha Ainun Nadjib dalam acara Sinau Bareng Mbah Nun dan Kyai Kanjeng di Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/12/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyinggung soal stunting di Indonesia saat menghadiri acara Sinau Bareng Mbah Nun dan Kiai Kanjeng di Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/12/2022). Acara tersebut diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Ini tanggung jawab kami yang di pemerintah untuk bekerja keras. Tidak boleh ada ibu-ibu di Indonesia yang kurang gizi," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu Prabowo juga mengajak masyarakat berjuang untuk para ibu agar terbebas dari stunting. Ia lalu mengajak jamaah Maiyah untuk menyanyikan lagu Kasih Ibu.

Baca juga: Cak Nun di Depan Jamaah Maiyah: Kita Terima Prabowo dengan Hati Kerakyatan

"Kita diberi ajaran oleh kyai kita bahwa surga itu di bawah telapak kaki ibu. Jadi, kita harus sellau menghormati ibu kita. Kalau gitu, saya minta, kita nyanyi semuanya Kasih Ibu," ajak Prabowo.

Sebelumnya, pada momen tersebut Prabowo menegaskan pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini mulai bekerja keras menuntaskan stunting di Indonesia, meskipun sulit diatasi. "Beliau sekarang berusaha memperbaiki ekonomi kita. Ini tidak ringan," katanya.

Sekali lagi Prabowo menekankan dirinya masih ingin berjuang untuk rakyat, khususnya untuk permasalahan stunting. "Jadi, stunting ini harus kita basmi. Kita harus tingkatkan penghasilan seluruh rakyat Indonesia," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)