KPK Sebut Banyak Data Perkara di Laptop Kasatgas Penuntutan yang Dicuri

Selasa, 27 Desember 2022 - 14:45 WIB
loading...
KPK Sebut Banyak Data Perkara di Laptop Kasatgas Penuntutan yang Dicuri
Kabag KPK Ali Fikri mengakui banyak data perkara di laptop milik Kasatgas Penuntutan KPK berinisial FAH yang raib digondol maling. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabag Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Ali Fikri mengakui banyak data perkara di laptop milik Kasatgas Penuntutan KPK berinisial FAH yang raib digondol maling. Oleh karenanya, KPK berharap agar pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelaku pencurian laptop Jaksa FAH.

"Harapannya cepat ditemukan, sehingga bisa diketahui apa yang menjadi motifnya. karena ini jaksa, tentu laptopnya banyak perkara yang sedang ditangani kan," kata Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2022).

Jaksa FAH diketahui saat ini sedang menyidangkan banyak perkara korupsi. Salah satunya, perkara dugaan suap terkait pengurusan izin pembangunan Apartemen Royal Kedhaton milik PT Summarecon Agung. Perkara tersebut sedang bersidang di Pengadilan Yogyakarta.



"Perkaranya antara lain Wali Kota Yogyakarta, kan, dan beberapa perkara-perkara lainnya lah, saya kira tidak perlu disebutkan. tapi yang pasti karena Satgas Penuntutan, kasatgasnya, ya pasti menangani banyak perkara, begitu," ungkapnya.



Diketahui sebelumnya, rumah salah satu jaksa KPK berinisial FAN di wilayah Kemantren, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, dibobol maling pada Sabtu, 24 Desember 2022. Tas berisi laptop dan berkas-berkas dikabarkan hilang dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui dari rekan istri jaksa KPK berinisial NN sekira pukul 15.00 WIB. NN yang hendak mengantar paket terkejut melihat pintu rumah rekannya terbuka. Didapati rumah tersebut sudah dalam keadaan acak-acakan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)